Monday, November 3, 2014

Manfaat Sarapan Buah

Hello! Happy Monday, everyone!
Kalian pernah ga sih bosan dengan berbagai macam menu sarapan yang bikin perut penuh? Rasanya pengen sekali-kali sarapan pake yang seger-seger. Ga ada salahnya loh kalian mencoba untuk sarapan pake buah. Mungkin bagi kebanyakan orang Indonesia, sarapan pake buah adalah sebuah hal yang tidak biasa karena kebanyakan orang kita mikirnya sarapan buah bakal bikin perut mules. Wah itu sih cuma mitos, guys! Justru orang yang ga sarapan buah sesungguhnya adalah orang yang merugi karena dia kehilangan kesempatan untuk menjadi sehat hehe.

Buah-buahan sebaiknya dimakan pada pagi hari saat perut masih kosong. Sarapan buah akan langsung memberikan kita energi ekstra untuk beraktivitas. Buah yang dimakan untuk sarapan sebaiknya berasa manis karena mengandung fruktosa yang tinggi. Fruktosa ini adalah gula baik yang gampang diserap oleh tubuh kita.

Untuk adik-adik kita, sarapan buah bagus untuk meningkatkan perkembangan otak mereka karena buah memberikan energi instan untuk otak sehingga daya tangkap mereka bisa lebih cepat. Selain itu vitamin-vitamin dalam buah seperti vitamin A dan C juga bermanfaat banget buat tubuh kita.

Terus buah apa aja sih yang paling bagus untuk dijadikan sarapan? Nih LaparPagi kasih tau ya...
  1. Pisang. Kandungan karbohidrat di dalam pisang bisa membuat perut merasa kenyang lebih lama. Pottasium dalam pisang juga baik untuk menurunkan berat badan dan tekanan darah tinggi.
  2. Stroberi. Buah ini baik untuk kesehatan jantung. Stroberi juga mengandung antioksidan, vitamin C, asam folat, dan sejumlah serat yang baik untuk tubuh kita.
  3. Semangka. Kandungan air yang banyak di dalam semangka baik untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh kita di pagi hari. Semangka juga mengandung likopen yang mampu menyehatkan mata dan jantung serta  menangkal penyakit kanker.
  4. Melon. Kandungan air di dalam melon juga baik untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh pada pagi hari. Melon juga kaya akan vitamin A dan C.
Tuh banyak kan manfaat sarapan buah? Yuk mulai sekarang coba makan buah buat sarapan! :)


*Dikutip dari beberapa sumber*

No comments:

Post a Comment

UA-56268965-1