Friday, October 31, 2014

Tauto Pekalongan “ni-no”

Halooo selamat Hari Jumat!
Yuhuuu senang sekali sudah weekend lagi. Udah punya rencana mau sarapan dimana akhir pecan ini? Kalo belum LaparPagi mau kasih rekomendasi tempat sarapan pagi enak dan unik nih! Namanya Tauto Pekalongan “ni-no”. Lokasinya ada di Jalan Tebet Timur Dalam Raya No. 3, Tebet, Jakarta Selatan. Tepatnya ada di seberang Pasar PSPT dan sebelah Bank Panin. Mereka sudah berdiri sekitar 10 tahun.

Tempat ini menyediakan beberapa menu makanan khas dari kota Pekalongan, seperti nasi megono dan tauto. Megono sendiri adalah urap yang berasal dari nangka muda. Rasanya yang khas dan aromanya yang wangi berasal dari bunga kecombrang. Di Pekalongan sendiri, nasi megono memang dijadikan menu sarapan yang paling favorit. Kalo tauto itu singkatan dari tauco dan soto. Kuahnya terbuat dari tauco tumis yang dicampur dengan kaldu dan bumbu merah. Isi dari tauto ini ada bihun dan irisan daging sapi.

Kalo kamu ke sini kamu harus coba Nasi Megono Komplitnya. Isinya banyak banget! Ada nasi putih, megono, sayur lodeh, ikan asin, balado telur, dan kering tempe. Rasanya enak dan puas banget makannya! Tauto-nya juga harus dicoba! Kamu bisa pilih mau makan tauto-nya pake lontong atau nasi. Sebagai pelengkap ada tahu isi sama tempe mendoan-nya juga nih. kalo minuman yang khas, ada teh poci. Tehnya di sajikan di dalam poci dan gelas yang terbuat dari tanah liat dan minumnya pake gula batu.
 
Nasi Megono Komplit
Tauto
Tahu isi dan tempe mendoan

Teh poci
Suasana restorannya juga unik banget ada ornamen-ornamen jadulnya gitu. Kamu harus ajak keluarga kamu juga nih buat sarapan di sini. Mama, papa, dan eyang kamu pasti juga suka sama makanan-makanan yang disediakan di sini. Harga makanan yang ada di sini cukup terjangkau, berkisar antara Rp15.000-Rp25.000. Tauto Pekalonga “ni-no” buka setiap hari Senin-Sabtu dari jam 8.00-20.00. Yuk cobain! :)

No comments:

Post a Comment

UA-56268965-1