Sunday, October 12, 2014

10 Manfaat Sarapan dengan Oatmeal

Halo!
Adakah yang sudah mencoba resep Banana Choco Oatmeal yang kita share kemarin? Gimana rasanya? Enak dong ya pastinya? Nah dalam postingan kali ini, LaparPagi mau kasih tau nih apa aja sih manfaat sarapan oatmeal itu? Simak ya!

Mencegah Kanker
Oatmeal mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Bagus banget nih buat mencegah berbagai jenis kanker seperti kanker payudara, kanker usus kecil, dan kanker usus besar.

Menurunkan Kadar Kolesterol
Serat yang terkandung di dalam oatmeal bisa menjaga kesehatan kardiovaskular (jantung) kita jika dikonsumsi setiap hari. Hal ini dikarenakan serat yang dikandung oatmeal dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik.

Mengurangi Diabetes
Oatmeal dapat menyerap gula berlebihan dalam tubuh akibat kinerja insulin yang bermasalah. Itulah kenapa biasanya orang yang terkena diabetes disarankan untuk mengkonsumsi oatmeal.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Oatmeal dapat membantu untuk mengontrol tekanan darah tanpa bantuan obat-obatan. Itulah mengapa mengkonsumsi oatmeal setiap hari dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Menurunkan Risiko Asma
Sebuah penelitian mengatakan apabila seorang anak kecil rajin mengkonsumsi oatmeal, dapat menurunkan risiko anak tersebut terkena asma. Oatmeal yang dikonsumsi dengan ikan juga bisa mencegah inflamasi pada membran lendir di dalam hidung.

Meningkatkan Sistem Imun
Buat kamu yang sering sakit, mungkin kamu harus sering-sering makan oatmeal nih. Kenapa? Karena oatmeal mengandung serat bernama beta glucan yang terkenal mampu melawan virus, bakteri, dan parasit. Itulah mengapa oatmeal baik untuk meningkatkan sistem imun kita.

Menyehatkan Kulit
Ternyata oatmeal tidak hanya bisa dimakan loh! Buat kamu yang senang sekali merawat kulit, bisa banget coba bikin masker dari oatmeal. Masker oatmeal ini cocok digunakan untuk mencegah gatal, kering, dan iritasi pada kulit.

Memperbaiki Suasana Hati
Buat kamu yang sering bete, galau, dan badmood juga bisa nih menjadikan oatmeal untuk memperbaiki suasana hati kamu yang sedang tidak enak. Kenapa? Karena oatmeal mengandung vitamin B6 yang bisa membuat tubuh rileks dan memperbaiki suasana hati kamu yang buruk itu.

Membantu Menurunkan Berat Badan
Nah kalau yang ini cocok banget buat kamu yang mau kurus. Oatmeal ternyata juga bisa membantu menurunkan berat badan loh! Hal ini dikarenakan oatmeal memiliki kandungan serat yang sangat tinggi sehingga proses mencernanya di dalam tubuh pun lambat. Oleh karena itu, oatmeal bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama.

Melancarkan Pencernaan
Susah buang air besar? Coba deh kamu sarapan oatmeal setiap hari. Kandungan serat di dalam oatmeal juga ternyata bisa melancarkan pencernaan kamu.

Banyak banget ya manfaat sarapan oatmeal. Jadi pengen sarapan oatmeal setiap hari deh. Nah kalo kamu bosan dengan sarapan oatmeal yang itu-itu saja, resep yang kemarin kita share boleh banget buat dicoba tuh!

Sekian dulu postingan LaparPagi kali ini. Semoga bermanfaat. Have a nice weekend guys! Jangan lupa sarapan ya! ;)

Sumber: merdeka.com

No comments:

Post a Comment

UA-56268965-1