Monday, October 13, 2014

Manfaat Sarapan Bubur

Selamat Hari Senin!

Wah cepat sekali ya sudah hari Senin lagi. Tetap semangat untuk menjalankan aktivitas ya guys!

Ngomong-ngomong, kalian pasti sering banget kan sarapan pake bubur? Apalagi bubur ayam, bukan cuma enak, tapi kita juga gampang banget buat menemukan si bubur ayam ini pagi-pagi.

Tahukah kalian kalau ternyata bubur itu memiliki beberapa manfaat jika disantap sebagai menu sarapan? Di postingan kali ini, LaparPagi mau kasih info apa aja sih manfaat sarapan bubur. Let’s check it out!

Bubur sangat cocok dikonsumsi oleh anak-anak yang memiliki banyak aktivitas. Kenapa? Karena bubur mudah dipecah menjadi gula lalu dibakar menjadi energi. Untuk orang tua bubur juga sangat baik untuk disantap karena bubur mudah untuk dicerna.

Menurut seorang ahli gizi dari Persatuan Ahli Gizi Pangan Indonesia, Prof. Hardiansyah, Bubur Manado adalah menu sarapan bubur yang palin baik karena Bubur Manado tidak hanya mengandung karbohidrat, tetapi juga sayuran sebagai sumber vitamin dan serat, serta ikan sebagai sumber protein.

Menurut beliau, bubur ayam juga bisa dijadikan menu yang sehat asal komposisinya seimbang. Misalnya suwiran ayamnya harus banyak, ada kacang-kacangannya (kacang kedelai misalnya), dan ada daun-daunannya (seperti daun seledri dan dau bawang).

Jadi ternyata sarapan bubur tidak hanya enak ya, tetapi juga sehat. ;)

Sumber: detikhealth

No comments:

Post a Comment

UA-56268965-1