Wednesday, October 1, 2014

Kenapa Sarapan itu Penting?



Buat kamu yang sering melewatkan waktu sarapan entah itu karena ga sempet atau emang ga suka sarapan, kali ini LaparPagi mau kasih info kenapa sarapan itu penting.

Meningkatkan metabolisme tubuh
Ketika kamu tidur malam hari, kadar gula dalam tubuh kamu tentunya akan berkurang. Kadar gula yang sedikit tidak akan memberikan energi yang cukup untuk sepanjang hari. Di sini sarapan berperan untuk mengganti kadar gula yang berkurang saat kamu tidur. Dengan begitu kamu akan memiliki energi yang cukup untuk beraktivitas.

Menurunkan berat badan
Sarapan dapat meningkatkan metabolisme tubuh, artinya pembakaran kalori sepanjang hari akan menjadi lebih efisien. Memilih sarapan yang sehat dan memiliki sedikit karbohidrat akan membantu kamu untuk menurunkan berat badan. Bagus banget nih buat yang lagi diet.

Meningkatkan konsentrasi
Sarapan memberi bahan bakar untuk otak. Jika bahan bakar untuk otak telah terpenuhi, kemampuan otak untuk berpikir  dan konsentrasi akan menjadi lebih optimal. Itulah kenapa sarapan sangat dianjurkan buat pelajar dan pekerja yang membutuhkan konsentrasi tinggi.

Mengontrol makan berlebih
Sarapan itu penting untuk menahan lemak dan kalori tinggi sepanjang hari. Hal ini yang bakal menjaga kamu dari rasa lapar dan bisa mencegah kamu makan berlebih di siang hari. Karena ketika kamu melewatkan sarapan, kamu akan cenderung untuk ngemil sepanjang pagi hingga makan siang. Hal ini bisa menyebabkan obesitas.

Menambah nutrisi dan energi
Sarapan memberi tubuh energi berupa zat besi, serat, vitamin, dan mineral. Energi kamu seharian akan lebih banyak dan kamu akan lebih optimal menjalankan aktivitas kamu dibandingkan jika kamu melewatkan sarapan.

Ternyata banyak ya manfaat sarapan. Yuk makanya bisakan sarapan mulai dari sekarang :)

No comments:

Post a Comment

UA-56268965-1