Monday, October 6, 2014

Manfaat Sarapan dengan Telur

Kebanyakan orang pasti memilih telur sebagai menu sarapannya. Selain rasanya yang nikmat, telur juga praktis dan mudah untuk dimasak. Tetapi, tahukah kamu bahwa telur ternyata  memiliki banyak manfaat jika dikonsumsi saat sarapan? Kali ini LaparPagi mau kasih beberapa info yang dikutip dari Antaranews.com seputar manfaat sarapan telur.

Telur dapat meningkatkan kekuatan otak. Telur mengandung kolin. Kolin merupakan nutrisi yang dapat menstimuli otak sehingga meningkatkan memori dan daya kognitif. Itulah kenapa telur bagus banget untuk dikonsumsi oleh anak-anak sebagai menu sarapan.

Telur adalah sumber protein yang memberikan kekuatan pada tubuh kamu. Putih telur mempunyai protein yang disebut albumin. Jika dikonsumsi pada pagi hari si albumin ini bisa membantu tubuh kamu menyerap lebih banyak protein dari makanan yang kamu konsumsi. Untuk kamu yang  rajin olahraga, putih telur juga bagus nih untuk pembentukan otot.

Telur dapat meningkatkan energi kamu di pagi hari dan membantu kamu untuk menjalankan aktivitas sepanjang hari. Kuning telur mengandung lemak baik yang bisa dijadikan sebagai sumber energi. Untuk mendapat energi yang lebih maksimal, kamu bisa sarapan dengan telur rebus.

Sarapan dua butir telur bisa membuat kamu kenyang hingga waktu makan siang tiba. Ini bagus banget nih buat mencegah kamu ngemil makanan yang tidak sehat.

Wah ternyata telur ga cuma enak buat dimakan saat sarapan aja ya, tapi manfaatnya juga banyak. Jadi pengen sarapan telur nih…

No comments:

Post a Comment

UA-56268965-1